Pelatihan Wartawan Industri PBK Logo Download PDF


Pelatihan Wartawan Industri PBK

 

Kepala Bappebti Kemendag, Bachrul Chairi menjadi salah satu pembicara pada acara Pelatihan Wartawan Industri Perdagangan Berjangka Komoditi di Malang, Jumat (6/10). Acara ini merupakan kerjasama antara PT Bursa Berjangka Jakarta dan PT Kliring Berjangka Indonesia (persero).

Dalam arahannya, Kepala Bappebti menyampaikan bahwa edukasi mengenai industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) perlu terus dilakukan, baik kepada publik dan pemerintah karena PBK dapat menjadi salah satu alternatif untuk stabilisasi harga dan diversifikasi risiko.

Dirut PT BBJ, Stephanus Paulus Lumintang dan Plt. Dirut PT KBI, Fajar Wibhiyadi turut menjadi pembicara pada acara yang mengambil tema “Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Produk Industri Perdagangan Berjangka Komoditi Nasional.”

Acara dihadiri oleh 25 wartawan media cetak dan elektronik nasional dan daerah. Tujuannya untuk membina komunikasi dan kerjasama antara PT BBJ, PT KBI dan media serta pemutakhiran informasi di industri PBK.

Turut hadir di acara Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti, Dharmayugo Hermansyah dan perwakilan dari Bappebti, PT BBJ dan PT KBI.

 

 

 

 

 

[Download PDF]