Rapat Koodinasi Aparat Penegak Hukum Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi di Surakarta Logo Download PDF


Rapat Koodinasi Aparat Penegak Hukum
Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi di Surakarta

 

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kemendag bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Surakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (Apgakum) Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi di Surakarta, Kamis (8/6).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, Subagiyo memberikan sambutan sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi. Dalam sambutannya, Subagiyo menyambut baik pelaksanaan rakor sebagai sarana menyamakan persepsi anatara Bappebti dengan Apgakum di Kota Surakarta.

Kepala Biro Peraturan Perundang-Undangan dan Penindakan Bappebti, Sri Hariyati memimpin koordinasi penanganan pelanggaran ketentuan di bidang PBK oleh pihak berizin maupun tidak berizin.

Kepala Biro Pengawasan Pasar Berjangka dan Fisik Bappebti, Pantas Lumban Batu menyampaikan Kebijakan Perdagangan Berjangka Komoditi. Diskusi Panel dimoderatori oleh Kepala Bagian Penindakan Pelanggaran Transaksi Bappebti, Taufik.

Peserta rapat memberikan pertanyaan dan berdiskusi mengenai penanganan kasus-kasus di bidang PBK.

Acara Rakor Penanganan Kasus Hukum di Bidang PBK dihadiri 50 peserta yang terdiri dari Polresta, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kantor OJK, Kanwil Imigrasi, Dinas Kominfo, Dinas Perdagangan, dan Civitas Akademika.

[Download PDF]