Bappebti mengadakan Ujian Profesi Calon Wakil Pialang Berjangka di Bandung Logo Download PDF


Bappebti mengadakan Ujian Profesi Calon Wakil Pialang Berjangka di Bandung

Bappebti mengadakan Ujian Profesi Calon Wakil Pialang Berjangka Komoditi (CWPBK) yang diselenggarakan pada tanggal 8 dan 9 Maret 2017 di Bandung. Ujian ini adalah Ujian Profesi Angkatan Pertama di tahun 2017. Sekretaris Bappebti Nusa Eka didampingi Kepala Bagian Kerjasama dan Informasi Publik Taufik, hadir dalam acara untuk memberikan pengarahan kepada peserta ujian sekaligus membuka acara ujian.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Bappebti menekankan bahwa Wakil Pialang Berjangka (WPB) memiliki peran yang strategis dalam mengembangkan industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK), oleh karena itu profesi ini harus dilaksanakan secara profesional dan membutuhkan keahlian khusus. WPB juga diharapkan terus memperbarui pengetahuan mengenai ketentuan peraturan di bidang PBK dan dapat memberikan citra positif kepada Calon Nasabah/ Nasabah, sehingga keberadaannya dapat membangun citra yang baik bagi pengembangan industri PBK. 

 Ujian Profesi CWPBK diadakan 2 hari dalam 2 tahap, Ujian Tertulis dan Ujian Wawancara. Tahap pertama adalah Ujian Tertulis yang diikuti oleh 92 peserta yang dinyatakan lolos administrasi.

Peserta yang lolos ke tahap wawancara di hari kedua berjumlah 40 orang. Dalam tahap ini setiap peserta diuji pemahaman mendasar mengenai peraturan-peraturan Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK). Pewawancara adalah para Eselon III dan IV Bappebti. 

[Download PDF]