Bappebti Selenggarakan Rapat Koordinasi Dengan Aparat Penegak Hukum di Bidang Perdagangan Berjangka… Logo Download PDF


Bappebti Selenggarakan Rapat Koordinasi Dengan Aparat Penegak Hukum
di Bidang Perdagangan Berjangka Komoditi di Banda Aceh
 
 
Rakor dengan aparat penegak hukum dibidang Perdagangan Berjangka Komoditi yang diselenggarakan oleh Bappebti bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prop. Aceh pada hari kamis, tanggal 2 maret 2017, bertempat di Hotel Hermes, Banda Aceh. Rakor dibuka oleh Bapak Safwan Kepala Disperindag Provinsi Aceh dan dihadiri oleh beberapa instansi di wilayah Banda Aceh, diantaranya perwakilan Disperindag Prop. Aceh, Kejaksaan, Civitas Akademika, Pengadilan, serta Kepolisian yang melaksanakan fungsi reserse.
 
 
Pada kesempatan pertama Bapak Pantas Lumban Batu Kepala Biro Pengawasan Pasar Berjangka dan Fisik, menyampaikan materi mengenai Perdagangan Berjangka Komoditi di Indonesia. 
 
 
Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan, Sri Hariyati menyampaikan materi mengenai Kegiatan Perdagangan Berjangka Komoditi Tanpa Izin dan Koordinasi Penanganannya.
 
 
Perwakilan Ditreskrimsus Polda Aceh menanyakan perihal koordinasi antara OJK dengan Bappebti terkait penerbitan daftar perusahaan investasi illegal, serta meminta Bappebti menerbitkan daftar negatif perusahaan yang harus dihindari dalam websitenya.
 
 
Perwakilan kejaksaan negeri Banda Aceh menymapaikan masukan terkait koordinasi antara PPNS Bappebti dengan Kejaksaan dalam proses penyidikan.
 
 
Perwakilan dari Univ. Syiah Kuala, Banda Aceh menyampaikan masukan terkait beberapa resiko dalam beberapa instrumen investasi serta mempertanyakan keberadaan lembaga seperti reksadana dalam Perdagangan Berjangka. 
 
 
Perwakilan Disperindag Prop. Aceh meminta penjelasan terkait mekanisme penyaluran dana Nasabah melalui rekening terpisah Pialang Berjangka dan mekanisme transaksi di Bursa Berjangka.
 
 
 
 
 
 
 
 

 

[Download PDF]