Pemaparan Perkembangan Perdagangan Timah Murni Batangan di Bursa Timah BKDI Logo Download PDF


Pemaparan Perkembangan Perdagangan Timah Murni Batangan di Bursa Timah BKDI
 
 
Sekretaris Bappebti, Nusa Eka mewakili Kepala Bappebti didampingi oleh Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar, Dharmayugo Hermansyah memberikan arahan pada acara pemaparan perkembangan perdagangan timah murni batangan di PT Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) yang diselenggarakan oleh PT BKDI di Batam. (3/03)
 
 
Dalam arahannya Sekretaris Bappebti menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara dimaksud, lebih lanjut disampaikan agar acara ini dapat menjadi evaluasi untuk membangun perdagangan timah yang lebih baik dimasa mendatang, dan agar bangsa Indonesia sebagai produsen timah mempunyai kekuatan dalam posisi tawar tidak lagi sebagai price taker tetapi menjadi price setter. Bursa Timah yang dijalankan BKDI mempunyai Visi utama menjadikan Bursa Timah Indonesia sebagai tempat pembentukan harga dan acuan harga timah dunia. Perjalanan Bursa Timah yang sudah memasuki tahun ke 4 sudah mempunyai arah yang tepat dan diperhitungkan oleh pelaku pasar timah dunia. Meskipun ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan.
 
 
Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT BKDI memberikan sambutan sekaligus membuka acara dimaksud.
 
 
Agenda acara diisi dengan pemaparan dari PT BKDI dan PT Indonesia Clearing House (ICH) dan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan para undangan yang hadir. 
 
 
[Download PDF]